LiburanMurah.co

Tuntunan Manasik Haji Dan Umrah

Blog Panduan Haji dan Umrah dan rekomendasi biro travel yang bagus di Banjarmasin
Banjarmasin (Al Hijaz Travel Guide) - Ikhwah fillah sebagaimana yang kita ketahui ibadah haji adalah rukun yang ke lima, yang diwajibkan bagi orang-orang yang memilki istitha’ah (sanggup mengadakan perjalanan), sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla:  “mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah.  (QS. Ali ‘Imran:97)

Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam: Umrah satu ke umrah lainnya adalah penebus dosa antara keduanya, dan haji mabrur tidak ada pahala baginya selain Surga (HR Muslim)

Dengan keterangan diatas menjelaskan kepada kita bahwa ibadah haji memilki keutamaan yang besar, oleh karena itu Kami Al Hijaz Travel Guide  berupaya memberikan panduan “Tuntunan Manasik Haji Dan Umrah sesuai Sunnah”

Dalam Blog ini terdapat berbagai artikel menarik tentang ibahada haji dan umrah  serta gambar yang insyaAllah dapat memudahkan bagi mereka yang ingin mempelajari dan melaksanakannya sesuai contoh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Bahwasanya setiap pengendara itu memilki penuntun dan setiap perjalanan itu ada petunjuknya.  Penuntun orang yang berhaji adalah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan petunjuknya adalah petunjuk Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan Sunnahnya, dimana Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ambilah manasik (haji dan umrah) kalian dariku.

Oleh karena itu siapa saja yang bermaksud untuk melaksanakan haji ke Baitullah diwajibkan untuk mempelajari petunjuk beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam masalah haji dan umrah. Dan dalam tulisan-tulisan dalam blog ini agar dapat dengan mudah dan segera difahami.

Saya memohon kepada Allah Azza wa Jalla untuk kami dan semua umat islam semoga Dia memberikan taufik agar kita dapat melaksanakan apa-apa yang diridhoi Nya dan selamat dari Fitnah-Fitnah yang menyesatkan.

Dan saya memohon kepada Nya agar kita dapat menunaikan seluruh manasik haji dan umrah sesuai yang diridhai Nya.  Semoga Dia menjadikan haji kita sebagai  haji mabrur dan umrah kita sebagi amal shalih yang diterima, karena hanya Dia lah yang mengusainya dan hanya Dia lah yang Mahakuasa atas menerima amal dan menjadikannya sebagai amal sholih, dan dosa kita di ampuni.

Baca:
Persiapan Sebelum Berangkat
Pelaksanaan umrah
Tata cara Umrah
Pelaksanaan Haji
Apa yang wajib bagi kita setelah selesai manasik?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. terima kasih artikelnya sangat inspiratif sekali,..
    kunjungi kami y,.. Mukena Umrah
    salam kenal

    BalasHapus